Tak Kenal Bosan! Bioskop India Ini Putar Film Sama Tiap Hari selama 27 Tahun

Minggu, 22 Januari 2023 - 19:38 WIB
loading...
Tak Kenal Bosan! Bioskop India Ini Putar Film Sama Tiap Hari selama 27 Tahun
Adegan dalam film berjudul Dilwale Dulhania Le Jayenge yang diterjemahkan sebagai The Big-Hearted Will Take the Bride dan dikenal sebagai D.D.L.J. Foto/nytimes
A A A
NEW DELHI - Melewati jeda film, kerumunan penonton terus berdatangan. Beberapa orang membayar di loket tiket dengan beberapa ketukan di ponsel mereka; yang lain membuang segenggam koin.

Mereka adalah para pelajar dan pegawai kantor, pelacur dari distrik lampu merah terdekat, pekerja harian yang masih mengejar mimpi di "kota terbesar" India, dan tunawisma dengan mimpi yang sudah lama tertunda.

Industri film India menayangkan sekitar 1.500 cerita setiap tahunnya. Tetapi penonton yang datang setiap pagi ke bioskop Maratha Mandir di Mumbai ada di sini untuk menonton film yang ditayangkan perdana 27 tahun lalu.

Tak Kenal Bosan! Bioskop India Ini Putar Film Sama Tiap Hari selama 27 Tahun


Film itu telah bergema begitu kuat sehingga teater dengan 1.100 kursi yang dulunya megah ini telah memutarnya setiap hari sejak itu, kecuali saat jeda pandemi.

Film berjudul "Dilwale Dulhania Le Jayenge" yang diterjemahkan sebagai "The Big-Hearted Will Take the Bride" dan dikenal sebagai "D.D.L.J." adalah kisah laki-laki yang bertemu seorang perempuan.

Cerita itu hadir dengan latar belakang momen perubahan besar dan kemungkinan tak terkendali yang sedang terjadi di India.

Perekonomian India baru saja terbuka, membawa peluang baru, teknologi baru, dan keterpaparan baru ke kelas menengah yang sedang naik daun.

Tapi itu juga membawa ketegangan baru, karena pilihan yang diberikan oleh peluang ekonomi, untuk memutuskan cinta dan hidup Anda sendiri, bertentangan dengan tradisi lama yang melindungi.

Dalam banyak hal, India saat ini terlihat seperti India yang tercermin dalam film itu. Perekonomian masih meningkat, dan sekarang sekitar 10 kali lipat dari pada pertengahan 1990-an.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2905 seconds (10.55#12.26)