15 Perwira Tentara Ukraina Dapat Gelar Pahlawan Nasional dari Zelensky

Jum'at, 20 Januari 2023 - 19:44 WIB
loading...
15 Perwira Tentara Ukraina Dapat Gelar Pahlawan Nasional dari Zelensky
15 perwira tentara Ukraina dapat gelar pahlawan nasional dari Presiden Volodymyr Zelensky. Foto/Ilustrasi
A A A
KIEV - Konflik Ukraina dengan Rusia masih terus berlangsung di awal tahun 2023 ini.

Sebelumnya, Kremlin melancarkan invasinya ke Kiev pada 24 Februari 2022. Hampir setahun berselang, tampaknya belum ada tanda-tanda kedua negara tersebut akan segera berdamai.

Selama pergolakan panjang tersebut, telah banyak korban jiwa dari kedua belah pihak yang cukup banyak, baik dari tentara maupun warga sipil. Sepanjang konflik berlangsung, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky juga kerap memberikan penghargaan kepada para prajuritnya yang sudah berjuang.

Sebagai contoh, dia pernah memberikan gelar Pahlawan Ukraina kepada sekitar lima belas serdadunya yang telah banyak berkontribusi di medan perang.

Melansir laman resmi President of Ukraine, Jumat (20/1/2023), berikut lima belas tentara Ukraina yang mendapat gelar pahlawan dari Presiden Zelensky.

1. Letnan Senior Maksym Vitaliyovych Bilokon

Pertama ada seorang Letnan Senior bernama Maksym Vitaliyovych Bilokon. Dia diberikan gelar pahlawan secara Anumerta dengan jasanya selama pergolakan Ukraina dengan Rusia.

Dari sekian banyak peran, Bilokon pernah berkontribusi saat mempertahankan Cherniviv dari serangan musuh. Selain menghancurkan kelompok subversif musuh, dia bersama unitnya juga berhasil membinasakan dua tank milik lawan.

2. Sersan Muda Mykhailo Mykhailovych Nesolyony

Berikutnya ada seorang sersan muda bernama Mykhailo Mykhailovych Nesolyony. Dia diberikan gelar secara Anumerta, setelah sebelumnya gugur saat menghadapi pertempuran jarak dekat dengan pasukan musuh ketika hendak mengevakuasi warga sipil.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1806 seconds (0.1#10.140)