Pasukan Militer Swasta Rebut Desa Strategis di Donbass dari Pasukan Ukraina

Jum'at, 20 Januari 2023 - 08:29 WIB
loading...
Pasukan Militer Swasta Rebut Desa Strategis di Donbass dari Pasukan Ukraina
Anggota layanan perusahaan militer swasta Rusia Wagner Group di Soledar. Foto/Sputnik/Viktor Antonyuk
A A A
DONBASS - Pasukan Wagner Group merebut desa strategis Klescheevka di Wilayah Donetsk Rusia dari pasukan Ukraina.

Kepala perusahaan militer swasta Wagner Group Yevgeny Prigozhin menjelaskan hal itu di tengah perang yang masih berlangsung antara Rusia dan Ukraina.

“Seseorang dapat dengan aman mengatakan permukiman Kleshcheevka, yang merupakan salah satu pinggiran penting Bakhmut (disebut Artymovsk di Rusia), telah sepenuhnya dikendalikan unit PMC Wagner,” klaim Prigozhin dalam pernyataan yang didistribusikan oleh layanan persnya pada Kamis (19/1/2023).

Tapi meski Kleshcheevka dilaporkan telah "dibebaskan", Prigozhin menjelaskan, “Pertempuran sengit terus berlanjut di sekitar permukiman, dengan lawan menempel di setiap meter tanah."



Kementerian Pertahanan Rusia belum mengomentari situasi di Kleshcheevka.

“Berlawanan dengan beberapa pendapat bahwa Angkatan Bersenjata Ukraina melarikan diri dari Artyomovsk, bukan itu masalahnya,” ujar Prigozhin.

Meski demikian, dia masih menyatakan keyakinannya bahwa Artyomovsk, yang merupakan benteng utama dan pusat logistik Ukraina “akan direbut.”



Klescheevka terletak sekitar 9 km barat daya Bakhmut. Desa yang dihuni lebih dari 500 orang sebelum konflik, telah dibentengi dengan kuat oleh militer Ukraina.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1928 seconds (0.1#10.140)