Putin Klaim Produksi Rudal Rusia Sebanding dengan Produksi Rudal Seluruh Dunia

Kamis, 19 Januari 2023 - 16:02 WIB
loading...
Putin Klaim Produksi Rudal Rusia Sebanding dengan Produksi Rudal Seluruh Dunia
Putin mengklaim bahwa produksi rudal Rusia sebanding dengan produksi rudal gabungan seluruh dunia. Foto/Ilustrasi
A A A
MOSKOW - Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan negaranya akan menang di Ukraina karena kompleks industri militernya yang kuat. Ia bahkan mengklaim industri pertahanan Rusia mampu memproduksi dalam jumlah yang sama dengan gabungan seluruh dunia.

Hal itu dikatakan Putin kepada para pekerja di pabrik Obukhov St. Almaz-Antey Corporation milik negara yang membuat sistem pertahanan udara.

“Industri pertahanan kita setiap tahun memproduksi rudal pertahanan udara untuk berbagai keperluan sebanyak yang diproduksi oleh semua perusahaan industri militer di dunia. Produksi kita sebanding dengan produksi dunia,” kata Putin seperti dikutip dari Anadolu, Kamis (19/1/2023).

Putin mengatakan bahwa setelah penarikan perusahaan Barat dari Rusia, karena perangnya di Ukraina, perusahaan domestik berhasil menggantikan mereka.



Para pekerja mengatakan mereka bekerja sepanjang waktu karena "operasi militer khusus" Rusia, tetapi khawatir setelah selesai mereka akan kehilangan pekerjaan.

Putin lantas berjanji kapasitas pabrik akan digunakan untuk produksi barang-barang sipil, dan juga akan ada pesanan militer.

Mengomentari hasil akhir dari kampanye militer Rusia di Ukraina, yang dimulai pada bulan Februari, Putin mengatakan: "Mengenai hasil akhir dan kemenangan yang tak terelakkan, ada beberapa hal yang merupakan inti dari kemenangan kami. Industri, dan keadaan keuangan publik, serta lingkungan sosial menciptakan dasar bagi perkembangan dan kemenangan kita yang efektif. (Kemenangan) itu pasti terjamin. Saya tidak meragukannya," tegasnya.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0968 seconds (0.1#10.140)