Perang Ukraina Memanas, Rusia Kerahkan Rudal Antarbenua RS-24 Yars untuk Patroli Tempur

Kamis, 19 Januari 2023 - 08:22 WIB
loading...
Perang Ukraina Memanas, Rusia Kerahkan Rudal Antarbenua RS-24 Yars untuk Patroli Tempur
Di tengah perang Moskow di Ukraina yang semakin memanas, Rusia kerahkan rudal balistik antarbenua RS-24 Yars untuk patroli tempur. Foto/EurAsian Times
A A A
MOSKOW - Di perang Moskow di Ukraina yang semakin memanas, Rusia mengerahkan rudal balistik antarbenua (ICBM) RS-24 Yars untuk misi patroli tempur di Wilayah Tver.

Kementerian Pertahanan Rusia, pada awal pekan ini, mengumumkan bahwa divisi rudal strategis Bologoye, yang berbasis di Wilayah Tver, telah menempatkan sistem rudal surface-to-surface Yars pada misi patroli tempur.

“Di kompleks rudal Bologovsky (wilayah Tver), peluncur otonom Yars dibawa ke rute patroli tempur,” kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari EurAsian Times, Kamis (19/1/2023).



Kementerian itu menambahkan bahwa personel militer melaksanakan tanggung jawab mereka dan mengikuti instruksi langsung, termasuk melakukan manuver yang tepat di sepanjang rute patroli tempur.

Menurut laporan Interfax, awak ICBM Yars akan berbaris hingga 100 kilometer, membubarkan pasukan dengan perubahan posisi lapangan dan peralatan teknik mereka, dan mengoordinasikan kamuflase dan perlindungan pertempuran.

Langkah-langkah pelatihan tempur direncanakan untuk memastikan bahwa personel, senjata, dan peralatan militer siap untuk pekerjaan jangka panjang di rute patroli tempur.

Menurut Kementerian Pertahanan Rusia, unit rudal harus mempraktikkan "penyebaran siluman" di hutan sebagai bagian dari operasi manuver. Ekstraksi peralatan khusus dari zona hipotetis yang terkontaminasi bahan kimia akan ditangani oleh unit pendukung.

Pasukan Rudal Strategis adalah elemen penting dari Angkatan Bersenjata Rusia dan inti dari kekuatan nuklir strategisnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1296 seconds (0.1#10.140)