Momen Dramatis 3 Jet Bomber Rusia Berdengung di Dekat Kapal Induk Inggris

Sabtu, 14 Januari 2023 - 01:59 WIB
Momen dramatis saat kapal induk Inggris, HMS Queen Elizabeth diusik tiga jet bomber Su-24 Rusia di Laut Mediterania. Foto/BBC
LONDON - Rekaman video dramatis menunjukkan saat tiga jet pengebom (bomber) Su-24 Rusia datang dan berdengung di dekat kapal induk Inggris, HMS Queen Elizabeth , di Laut Mediterania. Awak kapal bahkan mengancam akan menembak jatuh pesawat-pesawat tempur itu jika tidak pergi.

Momen dramatis itu terjadi pada 2021, tetapi terungkap jelas dalam film dokumenter BBC baru: "The Warship: Tour of Duty". Dokumenter lengkap akan diputar pad hari Minggu (22/1/2023) pukul 21.00 malam mendatang.

Ketika ketiga jet bomber Rusia mengusik HMS Queen Elizabeth, beberapa kru kapal induk tersebut sedang mengerahkan beberapa jet tempur siluman F-35 untuk misi pengeboman terhadap ISIS di Timur Tengah.



Foto/BBC



Keberadaan kapal induk HMS Queen Elizabeth di Laut Mediterania kala itu merupakan misi pertama.



Kapal induk tersebut berada di dekat Terusan Suez dalam perjalanan ke Timur Jauh untuk tur tujuh bulan ketika pesawat-pesawat Rusia muncul.

Dalam cuplikan rekaman video terlihat tiga jet bomber Su-24 Rusia yang dikerahkan dari pangkalan di Suriah terlihat meleset ke arah kapal induk Inggris yang dijuluki Big Lizzie tersebut.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More