4 Negara yang Merayakan Tahun Baru dengan Jakarta secara Bersamaan

Senin, 02 Januari 2023 - 18:05 WIB
Mengutip Everyday Calculation, seperti yang diketahui, Thailand menggunakan offset UTC + 07.00. Adapun hal tersebut sama dengan Waktu Indonesia Barat (WIB) di Indonesia. Sehingga dalam hal ini, kemarin mereka merayakan tahun baru dengan waktu yang sama bersama Kota Jakarta.

2. Vietnam

Berikutnya ada Vietnam. Dengan ibu kota di Hanoi, negara ini berbatasan dengan China di utara serta Laos dan Kamboja di bagian barat.

Sama halnya Thailand, Vietnam juga menggunakan offset UTC + 07.00 atau biasa dikenal Waktu Indochina (ICT). Sehingga, mereka juga merayakan tahun baru dengan waktu yang sama seperti Jakarta.



3. Kamboja

Beralih ke Kamboja, negara ini memiliki ibu kota sekaligus kota terbesarnya di Phnom Penh. Dalam hal zona waktu, Kamboja juga menggunakan Waktu Indochina (ICT) alias UTC+07.00.

Sehingga dalam perayaan tahun baru kemarin, negara ini merayakannya dengan waktu yang sama dengan Kota Jakarta dan beberapa daerah lain di Indonesia yang menggunakan Waktu Indonesia Barat (WIB).

4. Laos

Satu lagi negara di Kawasan Asia Tenggara yang menggunakan UTC+07.00 atau Waktu Indochina (ITC) adalah Laos. Singkatnya, negara ini memiliki waktu yang sama dengan Thailand, Vietnam, Kamboja hingga Indonesia (WIB), termasuk Kota Jakarta.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More