20 Kota Mati Paling Menarik di Dunia, Ada yang Berubah Jadi Lapangan Tembak (Bagian 3)

Minggu, 25 Desember 2022 - 09:43 WIB
Disebut sebagai kota resmi pertama di pedalaman keras Australia Tengah, Arltunga memiliki sejarah penduduk asli yang panjang sejak 20.000 tahun yang lalu.

Namun, kota hantu yang tersisa dibangun pada tahun 1887 oleh pemukim Eropa untuk mencari emas, dan memiliki populasi sekitar 300 orang pada satu tahap.

Meskipun Anda dapat mengunjungi Arltunga, yang terletak di sebelah timur Alice Springs di Northern Territory, untuk melihat tambang dan bangunan lainnya yang terpelihara dengan baik sepanjang tahun, sebaiknya pergilah antara bulan April dan September, saat cuaca lebih sejuk.

14. Varosha, Siprus



Foto: BBC

Sebuah tujuan wisata yang pernah populer di kota Famagusta, Siprus, Varosha ditinggalkan pada tahun 1974 setelah invasi Turki ke Siprus.

Kota resor telah menganggur sejak saat itu. Blok-blok apartemennya dibiarkan runtuh, jalan-jalannya yang rusak dipagari.

Namun, ada langkah untuk membuka kembali kawasan tersebut, dengan warga negara Turki dan penduduk Siprus Turki diizinkan untuk berkunjung ketika pantai dibuka kembali pada tahun 2021.

Tak pelak, itu telah menjadi titik nyala dalam konflik yang telah bergemuruh selama beberapa dekade, dengan warga Siprus Yunani yang terpaksa meninggalkan daerah itu mengeluhkan kurangnya akses.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More