Tentara Israel Tembak Mati Gadis Palestina, Klaim Tak Sengaja

Selasa, 13 Desember 2022 - 08:30 WIB
Kantor berita Palestina, WAFA, melaporkan dua warga Palestina lainnya terluka dan tiga lainnya ditangkap dalam serangan tentara Israel tersebut. IDF mengonfirmasi tiga orang ditangkap karena diduga terlibat teror.

Mogok massal diumumkan di Jenin pada hari Senin setelah pembunuhan Jana oleh tentara Israel. Ratusan orang turun ke jalan untuk memprotes agresi Israel yang sedang berlangsung.

Dalam sebuah pernyataan pada hari Senin, Perdana Menteri Palestina Mohammad Shtayyeh meminta Perwakilan Khusus Sekretaris Jenderal PBB untuk Anak-anak dan Konflik Bersenjata, Virginia Gamba, agar menyelidiki kejahatan pendudukan dan memasukkan Israel ke dalam daftar hitam.

Gamba saat ini sedang dalam kunjungan ke Tepi Barat dan Gaza.

“Pembunuhan anak Jana Majdi Zakarneh menambah pembunuhan mengerikan terhadap anak-anak yang terus dilakukan tentara pendudukan,” kata Shtayyeh.

Kematian Zakarneh membuat jumlah total orang Palestina yang terbunuh di Tepi Barat yang diduduki sejauh ini pada tahun 2022 menjadi 166 orang, tingkat yang tidak terlihat dalam lebih dari satu dekade. Data ini menurut penghitungan Kementerian Kesehatan Palestina.

Namun Israel mengatakan sebagian besar yang tewas adalah militan atau terlibat kekerasan dengan tentara mereka. Tetapi kelompok hak asasi manusia (HAM) mengatakan para pengamat juga telah terbunuh.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(min)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More