Putin Dilaporkan Jatuh dari Tangga, Spekulasi Soal Kesehatannya Muncul Kembali

Minggu, 04 Desember 2022 - 07:25 WIB
Presiden Rusia Vladimir Putin dilaporkan jatuh dari tangga, spekulasi soal kesehatannya muncul kembali. Foto/New York Post
MOSKOW - Presiden Rusia Vladimir Putin dilaporkan jatuh dari tangga yang kembali memicu spekulasi terkait kondisi kesehatannya. Kejadian itu dilaporkan oleh saluran anti-Kremlin yang tampaknya memiliki hubungan dengan tim keamanan Putin.

"Putin jatuh di kediaman resminya di Moskow pada Rabu malam," menurut saluran Telegram "General SVR," yang konon dioperasionalkan oleh mantan mata-mata Rusia seperti dikutip dari New York Post, Minggu (4/12/2022).

Pemimpin berusia 70 tahun itu diduga jatuh lima langkah sebelum mendarat pada tulang sulbi atau tulang ekornya.

Menurut saluran itu, meskipun penjaga keamanannya segera bergegas membantunya, dampak dari insiden itu menyebabkan Putin "buang air besar tanpa sengaja" karena "kanker yang mempengaruhi perut dan ususnya."

Insiden itu adalah ketakutan terbaru akan kondisi kesehatan Putin, yang dikabarkan menderita kanker yang memburuk dan penyakit Parkinson di tengah perang yang sedang berlangsung dengan Ukraina.



"Tiga pengawal membantu presiden sampai ke sofa terdekat dan memanggil petugas medis yang bertugas di kediaman," kata General SVR.



“Tidak ada yang kritis (didiagnosis), kondisi presiden mendekati malam hari stabil, dia bisa berkeliling sendiri, dengan rasa sakit di daerah tulang ekor saat duduk menjadi satu-satunya hal yang mengganggunya,” sambung saluran itu.

Postingan tersebut mencatat bahwa penyelidikan khusus sedang dilakukan untuk menentukan penyebab jatuhnya presiden Rusia itu.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More