Kemhan Rusia: Ada 26 Permintaan Evakuasi dari Ukraina ke Wilayah Rusia

Rabu, 13 Juli 2022 - 12:15 WIB
Igor Grunskiy, ayah dari sembilan anak, mengatakan dia harus meninggalkan rumahnya seperti banyak orang lain karena serangan hebat oleh pasukan Rusia. "Serangan semakin intensif. Saya harus pergi. Keluarga saya dievakuasi ke Slovakia pada bulan Maret," katanya. Grunskiy berencana untuk pergi ke tempat kerabatnya di Dnipro, tetapi dia ingin pulang secepatnya.

Igor Ugvinenko, seorang petugas keamanan yang bertanggung jawab atas evakuasi warga sipil dan distribusi bantuan kemanusiaan di kota Sloviansk dan desa-desa sekitarnya, berbicara kepada Anadolu Agency tentang upaya yang sedang berlangsung di wilayah tersebut.



Tim mengevakuasi orang-orang dari daerah dekat garis depan, sementara mereka juga memberikan bantuan kepada warga sipil yang ingin tinggal di wilayah tersebut, katanya.

"Kami diberikan daftar orang yang membutuhkan. Kami mengirimkan bantuan yang dikumpulkan oleh sukarelawan di seluruh Ukraina," kata Ugvinenko. Ia menambahkan, baik distribusi bantuan dan evakuasi warga sipil berlanjut setiap hari.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(esn)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More