11 Perseteruan Paling Terkenal Sepanjang Sejarah

Senin, 29 Juni 2020 - 09:02 WIB


Kedua politisi di abad ke-18 ini adalah teman baik sampai Burr berhasil mengalahkan ayah mertua Hamilton untuk mendapatkan kursi di Senat New York. Ini mengubah persahabatan mereka menjadi perseteruan yang dikenal luas serta dibumbui dengan penggunaan senjata.

Ironisnya perselisihan itu berakhir tragis. Hamilton yang tak ingin berduel hanya menembakkan senjatanya ke udara, sementara Burr justru memuntahkan peluru senjatanya mengenai perut Hamilton yang membuatnya menghembuskan napas terakhirnya.

7. The Feud Of Biddulph, Ontario



Pertikaian ini melibatkan seluruh warga kota yang menentang sebuah keluarga di Kota Ontario, Kanada bernama Donnellys (dikenal sebagai Black Donnelly). Black Donnelly adalah kisah keluarga Irlandia yang beremigrasi ke Ontario Kanada. (Lihat grafis: Amerika Serikat Hibahkan 3 Unit Multirole-Radar untuk Indonesia)

Lima keluarga Donnelly dibunuh oleh gerombolan bersenjata di kotapraja Lucan Biddulph pada Februari 1880 dan tanah pertanian mereka dibakar, puncak dari konflik lama antara keluarga dan penduduk setempat. Tidak ada yang dihukum atas pembunuhan itu, meskipun ada dua pengadilan.

8. The Stewarts dan The Douglases



Perseteruan ini terjadi di Skotlandia pada abad ke-15. Kedua keluarga ini berperang terus-menerus satu sama lain, dan tidak ada akhir yang damai. Pada 1440, Raja James II dari Skotlandia mengundang dua anggota keluarga Douglas untuk makan malam namun keduanya justru melakukan pembunuhan.

Beberapa tahun kemudian, Raja membunuh anggota keluarga lain dengan melemparkan mereka keluar dari jendela istananya. Ini semua semakin memperuncing perselisihan kedua keluarga. Keluarga Stewars dan Douglas akhirnya bertemu di medan perang pada 1455 di mana keluarga Stewart akhirnya menang.

9. Vendetta Ako



Peristiwa legendaris ini terjadi di Jepang selama abad ke-17. Kira Yoshinaka, seorang pejabat militer, terus-menerus tidak menghormati Asano Naganori, seorang penguasa feodal.

Naganori akhirnya muak dan menyerang Yoshinaka untuk membela diri, tetapi dia justru ditangkap dan dipaksa melakukan ritual bunuh diri yang dikenal sebagai seppuku. Setelah mereka mengetahui kematiannya, para prajurit samurai yang loyal memutuskan membalasnya.

Ada 47 dari mereka yang menyerang rumah Yoshinaka dan membunuhnya. Mereka akhirnya ditangkap dan dipaksa untuk melakukan seppuku juga.

10. Klan Kay dan Klan Chattan



Perseteruan dua klan keluarga ini terjadi di Skotlandia abad pertengahan. Orang-orang tidak yakin dari mana tepatnya klan Kay berasal, dengan mayoritas percaya bahwa mereka sebenarnya adalah bagian dari klan Chattan.

Perseteruan mereka memuncak pada 1396 dalam pertempuran head-to-head. Mereka membangun medan perang tertutup, dan tiga puluh orang dari masing-masing pihak dipilih untuk bertarung dengan senjata. Pertempuran itu dikenal sebagai Pertempuran Inch Utara dan akhirnya klan Chattan muncul sebagai pemenang.

11. The Campbells dan The MacDonalds



Perseteruan terkenal ini juga berada di Skotlandia dan terjadi di abad ke-17. Setelah hanya berupa letupan-letupan kecil, konflik ini akhirnya memuncak ketika MacDonalds menolak memberikan sumpah kesetiaan kepada bendera Inggris pada 1692.

Raja Inggris pun murka dan menawari keluarga Campbell untuk melawan MacDonals. Campbell dengan cepat menerima tawaran itu. Keluarga Campbell menyusup ke kamp MacDonald yang kemudian membunuh keluarga tersebut ketika mereka sedang tidur.

Sumber: www.worldatlas.com, www.toptenz.net
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More