Pasukan Rusia Disuplai Tank T-90M Terbaru

Rabu, 18 Mei 2022 - 17:30 WIB
Pasukan Rusia Disuplai Tank T-90M Terbaru. FOTO/TASS
MOSKOW - Pabrikan pertahanan Uralvagonzavod (bagian dari perusahaan teknologi negara Rostec) mengadakan upacara pengiriman batch baru tank tempur utama T-90M 'Proryv' terbaru ke pasukan Rusia .

“Uralvagonzavod mengadakan upacara khusus pengiriman kereta dengan tank T-90M ‘Proryv’ ke Kementerian Pertahanan Rusia,” kata kantor pers dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari kantor berita TASS.



Di bawah rencana pengadaan pertahanan, Uralvagonzavod mengirimkan kepada pasukan Rusia tank T-90M 'Proryv' baru dan kendaraan lapis baja yang ditingkatkan ke level ini.

"Persiapan dan asimilasi produksi massal kendaraan lapis baja modern ini telah dilaksanakan di perusahaan secara penuh dan hasil positif dari tes kualifikasi telah diterima," lanjut pernyataan itu.



Tank T-90M 'Proryv' dikembangkan oleh Ural Design Bureau of Transport Machine-Building (bagian dari Uralvagonzavod). Seperti yang disoroti oleh pengembangnya, 'Proryv' adalah kendaraan lapis baja paling canggih di keluarga tank T-90 dan yang paling cocok untuk operasi di medan perang masa kini.



Hal ini tercapai berkat perlindungan menyeluruh, peluru kendali modern, jam sistem pengendalian kebakaran yang sangat otomatis dan teknologi kemampuan bertahan yang ditingkatkan.

Menurut data Uralvagonzavod, T-90M telah mengalami modernisasi berlapis-lapis dan dapat dengan tepat disebut sebagai kendaraan tempur baru. Ia telah menerima menara baru yang berbeda dari modul tempur yang diproduksi secara serial dan mesin 1.130 hp yang lebih bertenaga.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More