Video, Pasukan Israel Tarik Anak-anak Palestina dari Tempat Tidur dan Memotretnya

Kamis, 18 November 2021 - 04:10 WIB
“Tampaknya bagi militer (Israel), semua warga Palestina, termasuk anak-anak usia sekolah, adalah pelaku potensial. Kapan saja, diperbolehkan membangunkan mereka di malam hari, memasuki rumah mereka dan membuat mereka berbaris,” kata B'Tselem.



Surat kabar Israel Haaretz mencatat bahwa adalah ilegal bagi tentara Israel untuk memotret anak di bawah umur.

Pasukan Israel melakukan serangan malam hari hampir setiap hari di Tepi Barat yang diduduki dan Yerusalem Timur. Beberapa dari penggerebekan ini adalah bagian dari kebijakan "pemetaan intelijen", di mana pasukan Israel menyerbu rumah-rumah Palestina untuk memeriksanya dan mencatat nama dan wajah para penduduk.

Penggerebekan ini direkam dalam video, dan warga Palestina difoto sebagai bagian dari pengawasan massal Israel atas warga Palestina.

Pekan lalu, Washington Post mengungkapkan Serigala Biru Israel, sebuah teknologi pengenalan wajah yang memperingatkan tentara di pos pemeriksaan untuk menahan tersangka. Tentara Israel menggunakan Serigala Biru untuk mengambil foto warga Palestina yang melewati pos pemeriksaan dan mengunggahnya ke database Israel - yang digambarkan oleh seorang mantan tentara sebagai "Facebook untuk Palestina" milik tentara.

Awal pekan ini, seorang mantan anggota pasukan elit sinyal intelijen 8200 mengatakan kepada Middle East Eye bahwa Israel dapat mendengarkan setiap percakapan telepon yang terjadi di Tepi Barat dan Gaza.

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(ian)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More