China Membangun Target Rudal yang Bentuknya Mirip Kapal Induk AS

Senin, 08 November 2021 - 09:06 WIB
China membangun target rudal yang bentuknya mirip kapal induk AS di gurun Taklamakan. Foto/Maxar Technologies via USNI News
BEIJING - Militer China telah membangun beberapa target rudal yang bentuknya mirip dengan kapal induk dan beberapa kapal perang Amerika Serikat (AS). Menurut citra satelit Maxar target-target misil itu dibangun di gurun Taklamakan.

Citra satelit yang dianalisis oleh USNI News, Minggu (7/11/2021), menunjukkan garis besar kapal induk AS kelas Ford dan setidaknya dua kapal perusak kelas Arleigh Burke adalah bagian dari jangkauan target yang telah dibangun di wilayah Ruoqiang di China tengah.



Situs tersebut dekat dengan bekas jangkauan target yang digunakan China untuk menguji versi awal dari apa yang disebut rudal balistik anti-kapal DF-21D, misil yang dijuluki sebagai senjata pembunuh kapal induk.

Citra satelit itu menunjukkan bahwa China terus fokus pada kemampuan anti-kapal induk, dengan penekanan pada kapal perang Angkatan Laut AS.



Tidak seperti target berbentuk kapal induk Angkatan Laut Iran di Teluk Persia, fasilitas baru ini menunjukkan tanda-tanda jangkauan target berinstrumen yang canggih.

Masih menurut citra satelit Maxar, target mirip kapal induk itu terlihat seperti permukaan datar tanpa pulau kapal, lift pesawat, pendukung senjata atau detail lainnya.

Ada dua area target lagi yang mewakili kapal perang yang tidak memiliki logam. Tetapi target kapal perang ini tampak lebih rumit. Ada banyak tiang tegak yang diposisikan pada mereka, mungkin untuk instrumentasi. Atau kemungkinan itu dapat digunakan untuk reflektor radar untuk mensimulasikan suprastruktur kapal.

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More