Dipanggil Teroris, Petarung UFC Afghanistan Hajar dan Cekik Petarung Israel

Sabtu, 30 Oktober 2021 - 20:30 WIB
Petarung UFC Afghanistan Javid Basharat mengalahkan petarung Israel Oron Kahlon dengan mencekiknya. Itu sebagai pelampiasan setelah Kahlon menyebut Basharat teroris. Foto/Insider
LAS VEGAS - Petarung seni bela diri campuran (MMA) Afghanistan , Javid Basharat, mengalahkan petarung Israel , Oron Kahlon, dengan teknik mencekik dalam pertandingan Ultimate Fighting Championship (UFC). Cekikan itu sebagai balasan setelah Kahlon menyebut Basharat teroris sebelum pertarungan.

Pertarungan yang diwarnai sentimen politik ini terjadi pada hari Senin lalu di Las Vegas.

Kahlon kehilangan berat badan yang diinginkannya sebesar tiga pon (1,3 kg), menempatkan pertarungan dalam risiko.



Mengutip laporan dari Middle East Monitor, Jumat (29/10/2021), Ketika kedua petarung itu berhadap-hadapan seperti biasa setelah penimbangan berat badan mereka, Basharat menolak untuk bersalaman dengan Kahlon, yang menyebabkan Kahlon memanggilnya "teroris."



Dalam posting di akun Instagram-nya, Basharat menanggapi hinaan tersebut dengan marah. Dia mengeklaim bahwa Kahlon menginginkan jalan keluar dengan penurunan berat badan sebanyak 3 pon.

Ketika dia mengatakan kepada petarung Israel bahwa dia akan mengalahkannya dalam pertandingan, "Dia (Kahlon) kemudian menyebut saya teroris. [Dia] menginginkan reaksi lagi [dan] menginginkan jalan keluar."

Basharat, memang membuktikan kata-katanya, yang secara brutal melepaskan serangkaian pukulan dengan sikunya ke Kahlon di ronde pertama, dan menikmati keunggulan di ronde kedua. Empat menit memasuki ronde ketiga, petarung Afghanistan itu memutuskan untuk mengalahkan lawannya dengan teknik mencekik yang dikenal sebagai "guillotine choke".

Menyusul kemenangan Basharat, presiden UFC Dana White mengatakan bahwa keadilan ditegakkan atas tuduhan teroris ketika dia mengalahkan Kahlon.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More