Deretan Perusahaan Top Swedia Siap Kembangkan Bisnis di Indonesia

Kamis, 23 September 2021 - 22:01 WIB
Dubes Republik Indonesia untuk Kerajaan Swedia dan Republik Latvia, Kamapradipta Isnomo, (kanan) bertemu salah satu petinggi perusahaan Volvo di Swedia. Foto/KBRI Stockholm
STOCKHOLM - Sejumlah perusahaan top Swedia menyatakan siap untuk mengembangkan bisnis mereka di Indonesia . Deretan perusahaan itu antara lain Volvo Group, Volvo Cars, SKF dan Ericsson.

Empat perusahaan itu menyampaikan minatnya kepada Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia untuk Kerajaan Swedia dan Republik Latvia, Kamapradipta Isnomo, saat berkunjung ke Gothenburg—kota terbesar kedua dan pusat bisnis di Swedia—pada hari Selasa.

Sehari sebelumnya, Dubes Kamapradipta bertemu dengan Wali Kota Gothenburg, Anneli Rhedin.



Dalam berbagai kesempatan, diplomat Indonesia itu menyampaikan apresiasi atas hubungan bisnis yang telah berjalan baik dengan mitra lokal di Indonesia. Selain itu, Dubes Kamapradipta juga mengundang empat perusahaan Swedia itu untuk lebih meningkatkan nilai investasi dan menjadikan Indonesia sebagai pusat produksi dan distribusi, serta pengembangan teknologi baru.



”Indonesia is open for business!” seru Dubes Kamapradipta dalam keterangan tertulis KBRI Stockholm yang diterima SINDOnews.com, Kamis (23/9/2021).

Dalam pertemuan dengan pihak Ericsson, Head of Innovation and Sustainability-nya, Jonas Wilhelmsson, menjelaskan berbagai contoh aplikasi teknologi baru yang saat ini dikembangkan Ericsson menggunakan jaringan 5G, terutama pada industri transportasi

publik.

”Ericsson meyakini teknologi 5G akan membawa perubahan signifikan dalam berbagai industri, terutama sektor transportasi dan pengembangan kota pintar. Ericsson akan terus bekerja sama dengan mitra lokal di Indonesia untuk perkenalkan teknologi baru tersebut untuk kemajuan sektor-sektor strategis”, ujar Wilhelmsson.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More