Lagi, AS Tak Akan Tekan Israel soal Dugaan Miliki Bom Nuklir

Kamis, 02 September 2021 - 09:14 WIB
Dalam pertemuan pekan lalu, Perdana Menteri Israel Naftali Bennett dan Presiden Biden juga membahas bagaimana menggagalkan ambisi Iran memperoleh senjata nuklir.



Perdana Menteri Bennett menentang kesepakatan nuklir Iran yang dicoba dihidupkan kembali oleh Presiden Biden setelah dikacaukan oleh Presiden Donald Trump tahun 2018.

Ketika Israel membunyikan alarm tentang potensi bahaya program nuklir Iran dengan klaim Teheran secara diam-diam bekerja untuk mengembangkan senjata nuklir, Iran mengecam negara-negara Barat. Menurut Iran, negara-negara Barat munafik karena mereka telah mengabaikan laporan bahwa Negara Yahudi itu yang telah lama memperoleh senjata nuklir.

Perjanjian 50 tahun antara AS dan Israel telah membantu membentuk kebijakan luar negeri AS di Timur Tengah selama Perang Dingin dan hingga saat ini. Bahkan jika kedua negara tidak melihat secara langsung bagaimana mengekang ambisi nuklir Iran, Biden menegaskan kembali dukungan AS untuk program nuklir Israel adalah penegasan dari aliansi lama kedua negara.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(min)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More