Trump Akan Menang Jika Pemilu Digelar Hari Ini, Pemilih Marah pada Biden

Kamis, 19 Agustus 2021 - 09:27 WIB
Mantan Presiden AS Donald Trump. Foto/REUTERS
WASHINGTON - Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump diperkirakan menang jika pemilu presiden digelar hari. Pemilih tampak marah dengan keputusan Presiden Joe Biden menarik pasukan AS dari Afghanistan secara tergesa-gesa.

Biden menerima 51,3% suara populer pada pemilu November lalu, dibandingkan dengan Trump yang hanya 46,8%. Dalam beberapa bulan setelah pelantikan presiden, banyak warga Amerika melihat Biden sebagai pemimpin yang lebih kompeten daripada Trump.

Namun Biden mendapat pukulan keras dalam popularitasnya setelah penarikan tergesa-gesa pasukan AS dari Afghanistan hingga negara itu jatuh ke tangan Taliban.



“Mantan Presiden Donald Trump akan mengalahkan Biden dalam pemilu presiden berikutnya jika digelar hari ini,” ungkap hasil survei terbaru Rasmussen.





Menurut jajak pendapat, dalam indikator terbaru dari meningkatnya ketidakpuasan rakyat Amerika terhadap Biden, hanya 37% dari kemungkinan pemilih AS yang akan memilihnya dalam pemilu presiden jika itu akan diadakan sekarang.



Di sisi lain, Trump akan menerima 43% suara, sementara 14% suara akan memilih "beberapa kandidat lain," tetapi jajak pendapat tidak menentukan siapa calon presiden lain.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More