Bebas Masker, Swedia Catat Nol Kematian Akibat COVID-19

Minggu, 01 Agustus 2021 - 13:02 WIB
Dicerca oleh media karena menolak untuk memberlakukan penguncian yang ketat, pendekatan Swedia yang kurang kejam terhadap krisis kesehatan tampaknya membuahkan hasil. Negara Skandinavia itu telah mencatat total delapan kematian terkait COVID-19 sejauh bulan ini, rata-rata 0,25 kematian per hari. Meskipun mungkin jumlah ini akan meningkat karena keterlambatan pelaporan, kematian tidak diragukan lagi anjlok selama beberapa bulan terakhir. Pada 4 Juni, Swedia melaporkan 13 kematian atau lebih banyak dari jumlah keseluruhan di bulan Juli.

Rawat inap harian juga mendekati nol pada bulan Juli. Pada sebagian besar hari di bulan ini, negara itu melihat antara 0-2 kasus COVID-19 yang membutuhkan perawatan di rumah sakit. Pada saat yang sama, kasus harian telah turun tajam sejak April.

Terlepas dari perkembangan yang menjanjikan, Tegnell memperingatkan agar tidak terlalu nyaman dengan kondisi saat ini. Dia menekankan bahwa Swedia masih dalam pandemi dan mendesak warga negaranya, terutama mereka yang berada di kelompok usia yang lebih muda, untuk divaksinasi.

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(ian)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More