Kedubes Jepang Data Warganya yang Ingin Meninggalkan Indonesia

Kamis, 15 Juli 2021 - 16:21 WIB
Kedubes Jepang menuturkan mereka sedang mendatang warga negara Jepang yang ingin pulang, untuk menentukan seberapa banyak penerbangan tambahan yang dibutuhkan. Foto/REUTERS
JAKARTA - Kedutaan Besar Jepang di Indonesia mengatakan bahwa mereka sedang mendatang warga negara Jepang yang ingin pulang kampung. Kedutaan Besar Jepang menuturkan, hal ini dilakukan untuk menentukan seberapa banyak penerbangan tambahan yang dibutuhkan.

Pihak Kedutaan Besar Jepang mengatakan, saat ini Tokyo sedang menyiapkan program vaksinasi bagi warga negara Jepang yang berada di luar Jepang dan tidak bisa atau belum mendapat kesempatan untuk menerima vaksinasi di negara tempat tinggal mereka saat ini.

Program yang akan dimulai 1 Agustus mendatang di Jepang, jelasnya. Diperkirakan akan meningkatkan jumlah reservasi penerbangan ke Jepang dari Indonesia di luar kapasitas, akibat pengurangan penerbangan lantaran kebijakan penanganan pandemi dan meningkatnya jumlah kasus Covid-19 di negara ini.



"Pemerintah Jepang, bersama dengan pihak swasta Jepang akan mengambil tindakan untuk mengantisipasi kesulitan mendapatkan penerbangan yang dialami warga Jepang di Indonesia dan sedapat mungkin melindungi keinginan warganya yang ingin kembali ke Jepang dalam waktu dekat," kata Kedutaan Besar Jepang.

Mereka mengatakan, saat ini dua maskapai penerbangan Jepang sedang mengupayakan penerbangan tambahan di luar jadwal reguler dari Bandara Soekarno-Hatta ke Narita Airport.

"Kantor Kedutaan Besar Jepang di Indonesia akan memberikan dukungan yang diperlukan untuk upaya ini," ucapnya, dalam pernyataan pers yang diterima Sindonews pada Kamis (15/7/2021).

"Walau jadwal untuk penerbangan tambahan ini belum dapat ditentukan, saat ini kantor kami sedang mengadakan survei untuk mengetahui jumlah warga negara Jepang yang ingin pulang agar dapat memberikan informasi yang lebih jelas kepada kedua maskapai serta mempersiapkan kedatangan mereka di Jepang," tukasnya.
(ian)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More