Dari Lokasi Kecelakaan Pesawat Pakistan PIA, Satu Orang Selamat

Jum'at, 22 Mei 2020 - 23:15 WIB
Para petugas berkumpul di lokasi kecelakaan pesawat di dekat bandara di Karachi, Pakistan. Foto/REUTERS
KARACHI - Sebagian besar dari 99 orang di kabin pesawat Airbus milik maskapai Pakistan International Airlines (PIA) diduga tewas dalam kecelakaan di kota Karachi.

Meski demikian, ada satu penumpang selamat dalam kecelakaan saat pesawat hendak mendekati bandara itu. Beberapa atap rumah warga hancur dan puing bertebaran di jalanan saat ambulans datang ke lokasi yang sudah penuh dengan kerumunan orang.

“Sedikitnya satu penumpang di penerbangan PK 8303, seorang bangkir, selamat dan berbicara dengan para pejabat di rumah sakit,” ungkap juru bicara pemerintah provinsi Abdur Rashid Channa.

“Syukur pada-Mu. Tuhan sangat pemurah,” kata penumpang selamat itu berdasarkan keterangan pemerintah.

Direktur Eksekutif Rumah Sakit Jinnah, Seemin Jamali, menjelaskan 17 jasad dan enam orang yang terluka dibawa ke rumah sakit itu.



Belum ada perkiraan pasti jumlah korban tewas di darat tempat pesawat itu jatuh. “Pesawat pertama kali menabrak satu menara seluler dan mengenai sejumlah rumah,” papar saksi mata Shakeel Ahmed di dekat lokasi kejadian, beberapa kilometer dari bandara.

Airbus A320 itu terbang dari kota Lahore ke Karashi di saat Pakistan memulai lagi penerbangan domestik di tengah wabah pandemi virus corona, menurut website pelacak pesawat FlightRadar24.

Pilot menjelaskan pada kontrol lalu lintas udara bahwa pesawat itu kehilangan tenaga mesin, menurut liveatc.net yang merilis rekaman pesawat sebelumnya.

“Kami berputar kembali, pak, kami kehilangan mesin,” kata seorang pria yang berbicara menurut rekaman yang dirilis website itu.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More