Inilah Daftar Senjata Milik Hamas dan Israel untuk Saling Serang

Jum'at, 14 Mei 2021 - 10:37 WIB
Senjata ini memiliki dengan jangkauan tembak 40 km, juga diluncurkan melalui peluncur 8 tabung. Roket ini disimpan di silo bawah tanah, ditenggelamkan ke pasir untuk menyembunyikannya dari pesawat pengintai Israel. Mereka dikeluarkan dari silo, dimasukkan ke dalam tabung peluncur, dan ditembakkan.

3. MLRS

Multiple launch rocket system (MLRS) dipasang pada truk pick-up Toyota dan rel peluncuran individu secara tradisional yang berbiaya rendah. Umumnya, peluncur ini terlihat jauh "kurang rapi" daripada yang ditampilkan dalam foto dan video propaganda. Belum jelas tipe MLRS yang digunakan Hamas dalam konflik kali ini.

4. Roket BM-21 Grad

Hamas juga menggunakan berbagai roket BM-21 Grad era Soviet, yang populer di pasar internasional. Kelompok ini juga menggunakan roket China.

5. ATGM

Selain roket, Hamas telah menggunakan Anti-Tank Guided Missiles (ATGM) untuk melawan militer Israel. Senjata ini juga mengincar kendaraan sipil Israel.

Menurut informasi dari sumber independen, yang dikutip EurAsian Times, Jumat (14/5/2021), Hamas mengoperasikan berbagai ATGM buatan Rusia seperti Konkurs, Kornet, Malyutka (Sagger), Bulsae-2 Korea Utara dan MILAN Eropa. Namun, klaim sumber itu belum bisa diverifikasi.

6. Mortir dan Rudal

Hamas juga dikenal menggunakan mortir secara ekstensif dan rudal canggih. Beberapa hari lalu, sayap militer Hamas; Brigade Izzuddin Al-Aqsa, mengaku menggunakan rudal bernama Sijeel. Senjata itulah di antara senjata yang lolos dari intersepsi sistem pertahanan rudal Iron Dome.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Terpopuler
Berita Terkini More