Ribuan Warga Israel Terinfeksi COVID-19 Meski Sudah Disuntik Vaksin Pfizer

Kamis, 21 Januari 2021 - 08:41 WIB
Pada hari Selasa, tsar virus corona Israel; Nachman Ash, mengeluh kepada menteri Israel tentang perlindungan yang tidak memadai yang diberikan oleh suntikan pertama vaksin Amerika. "Ternyata itu kurang efektif dari yang kami pikirkan dan lebih rendah dari yang disajikan Pfizer," kata Ash seperti dikutip Army Radio.

Namun, kepala unit infeksi di Sheba Medical Center—tempat Netanyahu mendapat suntikan— mengatakan kepada media Israel bahwa vaksin Pfizer bekerja dengan sangat baik setelah dua suntikan. Menurut kepala unit tersebut; Profesor Gili Regev-Yohai, 102 petugas medis di pusat itu diuji seminggu setelah menyelesaikan vaksinasi, dan semuanya kecuali dua dari mereka menunjukkan tingkat antibodi antara enam hingga 20 kali lebih tinggi dari tujuh hari sebelumnya.

Israel memimpin dunia dalam hal kecepatan vaksinasi terhadap virus corona baru. Selama beberapa bulan terakhir, sekitar 2,15 juta orang menerima suntikan vaksin Pfizer/BioNTech, dengan 300.000 sudah mendapatkan kedua suntikan tersebut.

Meski sudah memvaksinasi lebih dari 20 persen penduduknya sendiri, Israel tampaknya tidak ingin membagikan imunisasi kepada warga Palestina di wilayah pendudukan. Pada hari Rabu, Organisasi Kesehatan Dunia menyatakan "keprihatinannya" atas akses yang tidak setara terhadap vaksin antara warga Israel dan Palestina.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(min)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More