Mengejutkan, Pentagon Tak Akan Gelar Upacara Perpisahan untuk Trump

Senin, 18 Januari 2021 - 11:19 WIB
Presiden Amerika Serikat Donald John Trump. Foto/REUTERS
WASHINGTON - Pentagon secara mengejutkan melanggar tradisi Amerika Serikat (AS) karena tidak akan menjadi tuan rumah upacara Perpisahan Angkatan Bersenjata kepada Presiden Donald John Trump .

Mengutip laporan Defense One yang dilansir Radio.com, Senin (18/1/2021), langkah Pentagon ini memalukan, tapi bukan kejutan.



Presiden Trump akan meninggalkan kantor dengan malu, satu minggu setelah DPR AS memilih akan memakzulkannya untuk kedua kalinya. Dua minggu lalu, para pendukung garis keras Trump menyerbu Gedung Capitol AS saat Kongres mengesahkan kemenangan Presiden terpilih Joe Biden. Amuk massa ini menyebabkan lima orang tewas, termasuk seorang petugas polisi Capitol.

Baca Juga: Waduh! Cadangan Minyak RI Bisa Habis 9,5 Tahun Lagi



Pada Rabu pekan lalu, Gedung Putih mengumumkan bahwa pada akhir pekan ini Wakil Presiden Mike Pence akan menyampaikan sambutan kepada para pelaut Amerika tentang pencapaian kebijakan luar negeri bersejarah pemerintahan Trump di Naval Air Station Lemoore dan kemudian kepada Divisi Gunung ke-10, di Fort Drum, New York.

Baca Juga: Tingkatan Iman Manusia, Di Mana Posisi Kita?

Dua pejabat senior pertahanan mengonfirmasi kepada Defense One pada hari Kamis pekan lalu bahwa tidak ada upacara perpisahan militer yang direncanakan untuk panglima tertinggi, yakni Presiden Donald Trump.

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More