Kata Iran, Dunia Akan Jadi Tempat Lebih Aman Tanpa Zionis Israel

Rabu, 09 Desember 2020 - 03:22 WIB
Tel Aviv sendiri belum mengeluarkan pernyataan resmi tentang masalah tersebut. Namun, para pejabat Israel telah menyatakan kekhawatiran bahwa Iran mungkin membalas dengan menyerang misi diplomatik Israel di luar negeri, meluncurkan serangan rudal atau mengaktifkan proksinya yang terletak di perbatasan Israel.

Pekan lalu, Dewan Keamanan Nasional Israel memperingatkan bahwa warga Israel yang tinggal di negara-negara dekat Iran dapat menjadi sasaran. Pada saat yang sama, seorang pejabat Israel yang tidak disebutkan namanya mengatakan kepada The New York Times bahwa dunia harus berterima kasih karena Tel Aviv telah membunuh ilmuwan nuklir tersebut.

Iran memutuskan hubungan diplomatik dengan Israel segera setelah Revolusi Iran 1979. Sejak saat itu, para pejabat Iran telah berulang kali mengancam penghancuran Israel, dengan banyak pejabat Israel dan AS menganggap ancaman tersebut sebagai ancaman eksistensial terhadap keselamatan fisik populasi Yahudi di Israel. Namun, para pemimpin Iran dari Ayatollah Khomeini dan seterusnya telah berulang kali mengatakan bahwa

perselisihan mereka adalah dengan Zionisme, bukan Yudaisme atau Yahudi.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(min)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More