Rusia Patok Harga Vaksin Covid-19 Sputnik V Sekitar Rp140 Ribu

Selasa, 24 November 2020 - 17:59 WIB
RDIF menuturkan, harga vaksin Sputnik V akan kurang dari USD 10 atau sekitar Rp. 140 ribu untuk pasar internasional per dosisnya. Foto/REUTERS
MOSKOW - Dana Investasi Langsung Rusia (RDIF), sebagai pihak yang bertanggung jawab atas pengembangan dan distribusi vaksin Rusia merilis harga vaksin Covid-19 mereka. RDIF menuturkan, harga vaksin Sputnik V akan kurang dari USD 10 atau sekitar Rp. 140 ribu untuk pasar internasional perdosisnya.

RDIF, dalam siaran pers yang diterima Sindonews pada Selasa (24/11/2020), menuturkan vaksin mereka membutuhkan dua dosis untuk benar-benar efektif, ini berarti setiap orang hanya membutuhkan dana Rp. 280 ribu untuk bisa mendapatkan vaksinasi lengkap.

Hal ini, papar RDIF, menjadikan vaksin Sputnik V dua kali lebih murah dibandingkan vaksin asing berbasis teknologi mRNA dengan tingkat kemanjuran yang sama. RIDF menuturkan, bagi warga Rusia vaksin ini akan diberika secara cuma-cuma.

CEO RDIF, Kiril Dmitriev mengatakan bahwa berdasarkan hasil tes terbaru, tingkat efektivitas vaksin Sputnik V telah melebihi angka 90 persen, atau sama dengan vaksin buatan Pfizer dan Moderna. ( )

"Kami siap untuk memulai pengiriman vaksin Sputnik V ke pasar luar negeri berkat kemitraan dengan produsen di India, Brasil, Korea Selatan, China dan empat negara lainnya," tukasnya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(esn)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More