RI Teken Kerjasama Pengadaan Vaksin dengan Koalisi untuk Inovasi Persiapan Epidemi

Selasa, 24 November 2020 - 17:28 WIB
Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi mengatakan, perjanjian ini dimaksudkan untuk memastikan ketersediaan vaksin untuk semua pihak, khususnya Indonesia. Foto/Kemlu RI
JAKARTA - Indonesia dan Koalisi untuk Inovasi Persiapan Epidemi (CEPI) meneken perjanjian kontribusi soal pengadaan vaksin . Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi mengatakan, perjanjian ini dimaksudkan untuk memastikan ketersediaan vaksin untuk semua pihak, khususnya Indonesia.

"Kami membutuhkan kepemimpinan yang kuat untuk mengalahkan virus, yang tercermin tidak hanya dalam kata-kata dan pernyataan, tetapi juga dalam tindakan dan perbuatan," ucap Retno pada Selasa (24/11/2020).

"Indonesia memilih untuk mengikuti pembicaraan dan berkontribusi dalam kapasitasnya untuk vaksin multilateralisme, untuk melindungi rakyatnya dan dunia. Kami akan memimpin dengan contoh, termasuk melalui penandatanganan Perjanjian Kontribusi dengan CEPI hari ini," sambungnya. ( )

"Ketahanan kesehatan nasional adalah fondasi ketahanan kesehatan regional dan global. Sebagai kesimpulan, kolaborasi Indonesia dengan CEPI akan bermanfaat tidak hanya bagi Indonesia, tetapi juga dunia, dalam perjuangan kita melawan Covid-19 dan pandemi di masa depan," tukasnya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(esn)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More