Cegah Kekacauan, Debat Capres AS Terapkan Aturan 'Mikrofon Mati'

Selasa, 20 Oktober 2020 - 19:34 WIB
Kampanye Trump telah mengkritik komisi tersebut awal bulan ini karena mempertimbangkan potensi perubahan aturan, menuduh panel non-partisan bekerja untuk membantu Biden.(Lihat video: Incar Jet Tempur Eurofighter Typhoon, Prabowo Terbang ke Austria )

Anggota komisi debat mengakui potensi penolakan terhadap perubahan tersebut, dengan mengatakan bahwa mereka menyadari, setelah diskusi dengan kedua tim kampanye, bahwa tidak ada kampanye yang sepenuhnya puas dengan tindakan yang diumumkan hari ini.

“Orang mungkin berpikir mereka bertindak terlalu jauh, dan orang mungkin berpikir mereka tidak melangkah cukup jauh. Kami merasa nyaman bahwa tindakan ini mencapai keseimbangan yang tepat dan itu untuk kepentingan rakyat Amerika, untuk siapa perdebatan ini diadakan,” kata komisi itu.

Debat itu seharusnya menjadi yang ketiga di antara kedua kandidat, tetapi debat kedua dibatalkan setelah Trump keberatan dengan keputusan komisi untuk menjadikannya virtual setelah di diagnosis terinfeksi Covid-19.(Baca juga: Debat Capres AS Ronde 2 Trump vs Biden Dibatalkan )
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(ber)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More