Inilah 10 Universitas Islam Favorit di Dunia

Senin, 11 Mei 2020 - 06:29 WIB
7. Universitas Islam Internasional Islamabad (Pakistan)





Universitas Islam Internasional Islamabad lebih populer dengan nama IIU adalah sebuah perguruan tinggi riset negeri yang terletak di kawasan perkotaan Islamabad. Universitas ini dianggap sebagai salah satu institusi terkemuka untuk mempelajari Islam, teologi, perbandingan agama, dan ilmu agama Islam.

Universitas ini berdiri pada 11 November 1980, dengan nama Universitas Islam. Kemudian universitas direstrukturisasi, reorganisasi dan direkonstitusi sebagai Universitas Islam Internasional oleh Presiden Republik Islam Pakistan pada Maret 1985.

8. Universitas King Saud Riyadh (Arab Saudi)





Universitas Raja Saud adalah sebuah perguruan tinggi negeri di Arab Saudi di bawah Kementerian Pendidikan Tinggi Arab Saudi yang didirikan pada 1957 oleh Raja Saud bin Abdul Aziz dengan nama Universitas Riyadh. Merupakan universitas pertama di Arab Saudi yang didedikasikan untuk perkuliahan non-agama.

Menurut QS Word Ranking 2013-2014, King Saud University berada diperingkat 253 dengan score 44.7 di dunia. Terdapat program bahasa, Fakultas Sains, Fakultas Kesehatan, Fakultas Humaniora. Terletak di Riyadh, Arab Saudi.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More