Inilah 10 Universitas Islam Favorit di Dunia

Senin, 11 Mei 2020 - 06:29 WIB
Al-Qarawiyyin memainkan peran utama dalam hubungan budaya dan akademis antara dunia Islam dan Eropa pada abad Pertengahan. Universitas ini telah menghasilkan banyak sarjana yang sudah sangat mempengaruhi sejarah intelektual dan akademik dunia Muslim dan Yahudi

5. Universitas Internasional Afrika (Sudan)





Universitas yang beralamatkan Madani St, Al Khurtum 12223, Sudan ini tercatat sebagai universitas swasta terbaik yang telah mendidik mahasiswa asing dari 70 negara. Mahasiswanya juga sudah banyak mengukir prestasi di berbagai bidang.

Sejak berdiri pada 1966 hingga saat ini, Universitas Internasional Afrika sudah memiliki hampir 16 fakultas, baik di dalam negeri maupun di luar Sudan. Sejak 2010, Sudan menjadi destinasi baru mahasiswa dunia dalam belajar keislaman, khususnya dalam belajar bahasa Arab.

6. Universitas Baghdad (Irak)





Universitas Baghdad adalah sebuah universitas terbesar di Irak dan terbesar kedua di dunia Arab. Selama perang Irak, universitas ini mengalami kerusakan besar, hingga 90% mahasiswanya keluar dari universitas ini. Universitas ini didirikan di Kota Baghdad Irak pada 1957.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More