Pentagon Tak Yakin COVID-19 Berasal dari Laboratorium Wuhan

Rabu, 15 April 2020 - 16:55 WIB
Sedangkan virus corona baru atau COVID-19, menurut data worldometers, hingga sore ini (15/4/2020) telah menginfeksi lebih dari 2 juta orang di seluruh dunia dan menewaskan lebih dari 127.000 orang. Nama lain untuk COVID-19 adalah SARS-Cov-2.

Kasus infeksi pertama COVID-19 adalah di Wuhan pada Desember 2019. Namun, titik resmi asal virus masih belum diketahui. Hal itu tidak menghentikan banyak orang untuk meramaikan teori konspirasi yang menyebut bahwa virus corona baru kemungkinan "melarikan diri" dari laboratorium WIV.

Senator AS Tom Cotton berspekulasi pada Februari lalu bahwa virus terkait dengan laboratorium WIV yang terletak tidak jauh dari "pasar basah", tempat yang semula diduga sebagai asal virus. Klaim itu langsung dinyatakan salah oleh Beijing.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri China Lijian Zhao pada bulan lalu curiga balik bahwa virus kemungkinan datang dari AS. Argumen itu menyebabkan Departemen Luar Negeri Amerika memanggil Duta Besar China untuk Washington guna memberikan penjelasan. Pemerintah di Beijing tidak mendukung atau menyangkal komentar Zhao.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(min)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More