Kerusuhan Pecah di Penjara Manila, 9 Napi Terbunuh

Jum'at, 09 Oktober 2020 - 15:49 WIB
Penjara Bilibid Baru di Manila, Filipina, tempat kerusuhan yang menewaskan sembilan napi pada Jumat (9/10/2020). Foto/CNN Philippines
MANILA - Sebuah kerusuhan pecah di penjara yang penuh sesak di Ibu Kota Filipina , Manila, sebelum fajar pada hari Jumat (9/10/2020). Sebanyak sembilan narapidana (napi) terbunuh.

Polisi setempat mengatakan dua geng yang bersaing bentrok sekitar pukul 02.30 pagi di dalam Penjara Bilibid Baru (New Bilibid Prison) di Kota Muntinlupa. (Baca: Indonesia Lontarkan Peringatan Keras kepada China soal Laut China Selatan )

Laporan awal polisi tidak mengungkapkan rincian kejadian tersebut, kecuali bahwa kerusuhan itu diredakan sekitar pukul 04.00 pagi.

Biro Koreksi (BuCor) mengonfirmasi bentrokan itu, dengan mengatakan itu terjadi di area keamanan maksimum fasilitas tersebut.

Biro itu, seperti dikutip Bernama, mengatakan ada sejumlah napi tewas, tetapi mereka masih menunggu laporan resmi. Media lokal melaporkan ada sembila napi yang terbunuh. (Baca juga: Erdogan Konfirmasi Kerahkan Tentara Turki ke Qatar )



Seorang juru bicara BuCor mengatakan insiden itu sedang diselidiki.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(min)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More