6 Negara dengan Kekuatan Angkatan Laut Terbesar di Dunia

Minggu, 11 Oktober 2020 - 07:30 WIB
Sejumlah negara tercatat memiliki armada laut terbanyak di dunia. Kekuatan armada laut tersebut sebagai salah satu kekuatan mereka dalam mempertahankan kedaulatan wilayah. Ilustrasi/SINDOnews/Titus Jefika Heri Hendarmawan
SEJUMLAH negara tercatat memiliki armada laut terbanyak di dunia. Kekuatan armada laut tersebut sebagai salah satu kekuatan militer mereka dalam mempertahankan kedaulatan wilayah. Berikut daftar negara-negara yang memiliki armada angkatan laut terbesar di dunia. (Baca juga: 5 Angkatan Udara Paling Digdaya di Dunia, Negara Mana Saja?)

1. Korea Utara (984 kapal)*



Di antara 967 aset angkatan laut Korea Utara terdapat 10 frigat, 2 korvet, 86 kapal selam, 438 kapal patroli, dan 25 kapal perang-ranjau. Kapal-kapal ini sebagian besar berasal dari Uni Soviet, China, dan buatan Korea Utara sendiri yang dalam banyak kasus kualitasnya rendah dan tidak dirawat dengan baik. (Baca juga: Korut Diduga Bakal Uji Coba Rudal Balistik Berbasis Kapal Selam)

2. China (777 kapal)





Dari 714 aset angkatan lautnya, China diperkuat 1 kapal induk (dan satu lagi siap untuk memulai percobaan laut), 50 frigat, 29 kapal perusak, 39 korvet, 73 kapal selam, 220 kapal patroli, dan 29 kapal perang-ranjau. (Baca juga: China Bakal Luncurkan Kapal Perusak Siluman Kedelapan pada Akhir 2020)

3. Rusia (603 kapal)

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More