Perairan Paling Angker di Dunia, dari Laut Iblis hingga Segitiga Bermuda

Minggu, 27 September 2020 - 11:56 WIB
Sebagian besar permukaan bumi adalah berupa lautan. Sejumlah perairan tercatat sebagai yang paling berbahaya di dunia. Perairan-perairan tersebut telah banyak memakan korban jiwa. Ilustrasi/SINDOnews/Titus Jefika Heri Hendarmawan
SEBAGIAN besar permukaan bumi adalah berupa lautan . Sejumlah perairan tercatat sebagai yang paling berbahaya di dunia. Perairan-perairan tersebut telah banyak memakan korban jiwa. Diwarnai sejumlah mitos serta kisah menyeramkan, perairan-perairan tersebut pun kian angker. (Baca juga: 10 Kawasan Perairan Mematikan di Dunia)

1. Los Roques, Karibia



Pemandangan indah, beserta kekayaan alam di bawah laut, menjadikan Los Roques sebagai destinasi wisata dan menyelam. Namun beberapa kecelakaan dan hilangnya kapal dan pesawat menjadikan perairan ini semakin misterius.

Ada yang berpendapat bahwa pusaran air dan angin di perairan ini memang cukup berbahaya. Namun tidak sedikit penduduk lokal Karibia yang mengatakan bahwa perairan ini merupakan perairan yang dikutuk, dan kutukan tersebut sering meminta tumbal nyawa manusia. (Baca juga: Pertempuran Laut Terbesar yang Tercatat dalam Sejarah)



2. Laut Iblis, Jepang



Dari namanya saja sudah membuat banyak pelaut waspada. Nama lainnya adalah Dragon's Triangle, terletak di dekat pantai Jepang di Samudera Pasifik, Laut Iblis merupakan salah satu perairan paling berbahaya di muka bumi.

Perairan ini sangat luas, bahkan mencapai perairan Filipina. Dengan banyaknya kecelakaan dan kasus kapal hilang di segitiga ini, Laut Iblis tentu sudah menjadi momok tersendiri bagi kebanyakan pelaut profesional. (Baca juga: Penampakan 'Tanduk Iblis Raksasa' Muncul dari Permukaan Laut Teluk Persia)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More