Hizbullah Ungkap Tentara Israel Tewas dan Tank Zionis Hancur di Aita ash-Shaab

Kamis, 24 Oktober 2024 - 20:01 WIB
Tank Israel berada di dekat perbatasan Lebanon. Foto/anadolu
BEIRUT - Kelompok bersenjata Lebanon melaporkan para operatornya terlibat dalam baku tembak jarak dekat dengan para tentara Israel di kota Aita ash-Shaab, Lebanon selatan, di sepanjang perbatasan dengan Israel sekitar tengah hari.

Satu tank Merkava mencoba memberikan dukungan bagi para tentara Israel tetapi hancur, menurut Hizbullah, yang mengatakan bentrokan masih berlangsung.

Mereka melaporkan juga serangan terpisah terhadap tank Merkava menggunakan rudal berpemandu.



Kelompok itu melaporkan beberapa salvo roket baru, menargetkan kumpulan tentara Israel di Misgav Am, permukiman Kiryat Shmona, tentara yang berada di pemukiman Manara, dan pangkalan logistik yang berafiliasi dengan Komando Utara militer Israel yang terletak di antara Nahariya dan Acre.

Militer Israel telah melaporkan 52 peluncuran dari wilayah Lebanon, dengan mengatakan beberapa di antaranya dicegat.

Israel telah meminta sekitar 25 kota di wilayah Galilea Atas di utara negara itu untuk mengurangi pergerakan di area permukiman, menghindari pertemuan, dan tetap berada di dekat zona yang dilindungi, menurut Channel 12 Israel.

Dalam beberapa hari terakhir, Tel Aviv dan wilayah utara, termasuk Haifa, semakin menjadi sasaran rudal dan roket yang ditembakkan dari Lebanon, dengan 135 roket diluncurkan ke Israel pada hari Rabu saja.

Rumah sakit di kota Nahariya, Israel, telah mengumumkan mereka menerima empat orang yang terluka oleh pecahan roket di Galilea Barat, dengan dua orang dalam kondisi sedang dan dua orang mengalami luka ringan.

Hizbullah mengklaim beberapa serangan sejauh ini hari ini, dengan beberapa yang terbaru mengatakan mereka meluncurkan roket ke Safad dan Nahariya, dengan yang lain mengklaim menargetkan "pangkalan industri militer Zevulon di utara Haifa dengan salvo rudal".

(sya)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More