34 Negara yang Membenci Palestina di 5 Benua

Rabu, 23 Oktober 2024 - 12:27 WIB
Warga Inggris mendukung kemerdekaan Palestina. Foto/anadolu
WASHINGTON - Kemerdekaan Palestina dari penjajahan Israel merupakan upaya yang didukung mayoritas negara di dunia.

Meski demikian, ada juga negara-negara yang membenci Palestina atau tidak mendukung kemerdekaan wilayah yang dijajah rezim Zionis itu. Mereka tidak mengakui Palestina sebagai negara berdaulat.

Menurut hasil voting terbaru Majelis Umum PBB pada 2024 yang mendukung keanggotaan penuh Palestina di PBB, ada 143 negara yang secara resmi mendukung Palestina sebagai negara berdaulat.



Meski demikian, ada 9 negara yang menolak dan 25 negara yang abstain dalam voting tersebut.

Jika negara yang menolak dan abstain itu dianggap membenci Palestina, maka ada 34 negara yang tidak mendukung Palestina sebagai negara merdeka.

9 negara yang menolak Palestina adalah Argentina, Republik Czech, Hongaria, Israel, Federasi Negara Mikronesia, Nauru, Palau, Papua Nugini, dan Amerika Serikat.

Negara-negara yang menolak dan abstain dalam voting itu berdalih mereka tidak akan mengakui Palestina sampai konflik dengan Israel diselesaikan secara damai.

Amerika Serikat, misalnya, memiliki hubungan yang sangat erat dengan Israel dan telah menjadi pendukung kuat Israel sejak negara tersebut didirikan pada tahun 1948.

AS juga menjadi pemasok persenjataan yang digunakan Israel untuk membunuh lebih dari 42.600 warga Palestina di Gaza dan 2.500 warga Lebanon.

Dukungan AS ini terus berlanjut selama puluhan tahun konflik antara Palestina dan Israel. Washington bahkan telah memberikan bantuan militer dan ekonomi yang signifikan kepada Israel selama bertahun-tahun.

Negara-negara yang Membenci Palestina di 5 Benua

1. Benua Afrika



Malawi.

2. Benua Amerika



Amerika Serikat, Argentina, Kanada, Paraguay.

3. Benua Asia



Israel, Federasi Negara-negara Mikronesia, Papua Nugini, Marshall Islands.

4. Benua Eropa



Albania, Austria, Bulgaria, Kroasia, Republik Czech, Finlandia, Georgia, Hongaria, Jerman, Italia, Latvia, Lithuania, Moldova, Belanda, Makedonia Utara, Romania, Swedia, Swiss, Ukraina, Inggris.

5. Benua Oseania



Fiji, Nauru, Palau, Vanuatu, Tonga.

(sya)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More