Prediksi 5 Negara yang Tidak Akan Terlibat di Perang Dunia 3, Adakah Indonesia?

Rabu, 16 Oktober 2024 - 19:50 WIB
Selain itu, Selandia Baru berada di peringkat kedua dalam Indeks Perdamaian Global dan telah lama dikagumi karena sikapnya yang non-partisan terhadap konflik. Jika diserang, daerah pegunungan negara ini menawarkan perlindungan yang sempurna bagi warganya.

3. Indonesia

Indonesia merupakan tempat yang tenang dan relatif aman untuk bertahan hidup jika terjadi perang global. Penting juga bagi pulau-pulau tersebut untuk memiliki sektor pertanian yang berkembang dengan baik, sehingga Indonesia tidak akan menderita kelaparan jika impor dihentikan.

Melansir Visit Ukraine, harga properti di Indonesia relatif murah, jadi Anda bisa memikirkan "pulau aman" Anda sendiri jika terjadi krisis global atau perang dengan membeli rumah di pulau tersebut. Salah satu pilihan yang paling menguntungkan, menurut para ahli, adalah membeli properti di Bali, karena daerah ini tidak hanya akan relatif aman jika terjadi Perang Dunia III, tetapi juga kurang lebih terlindungi dari pengaruh eksternal dan bencana yang terjadi di wilayah lain di Indonesia.

Melansir Daily Mail, seperti negara-negara lain dalam daftar ini, Indonesia masuk dalam daftar ini berkat sikap netralnya terhadap isu-isu politik di seluruh dunia.

Pada tahun 1948, presiden pertama negara itu, Sukarno, menciptakan istilah 'bebas dan aktif' untuk merujuk pada kebijakan luar negeri mereka.

Ini merujuk pada fakta bahwa mereka bertindak secara independen dalam urusan internasional, dan paling peduli dengan terciptanya perdamaian dunia.



4. Amerika Selatan

Bagian selatan Amerika, misalnya, Cile atau Argentina, cukup terisolasi dari dunia luar, dan oleh karena itu wilayah ini tidak akan dianggap sebagai target jika terjadi perang global. Selain itu, Amerika Selatan tidak memiliki konflik eksternal, dan oleh karena itu tidak mungkin terlibat dalam pertempuran untuk kepentingan siapa pun.

Seperti negara tetangganya, Argentina, Chili diberkahi dengan berbagai tanaman dan sumber daya alam yang berbeda.

Tingkat pembangunannya juga bisa dibilang yang paling maju di Amerika Selatan. Jadi, meskipun Anda mungkin merasa terisolasi, tingkat infrastruktur dan aksesnya ke teknologi modern berarti tempat ini bisa menjadi tempat yang ideal jika Perang Dunia III terjadi.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More