Prediksi 5 Negara yang Tidak Akan Terlibat di Perang Dunia 3, Adakah Indonesia?

Rabu, 16 Oktober 2024 - 19:50 WIB
Swiss merupakan salah satu negara yang tidak akan terlibat dalam Perang Dunia III. Foto/X/@DaniloToroL
JAKARTA - Banyaknya perang yang pecah menimbulkan spekulasi bahwa Perang Dunia III mungkin akan segera terjadi.

Sebagian orang, yang khawatir dengan kemungkinan terjadinya perang di seluruh dunia, ingin tahu negara mana yang paling aman di seluruh dunia jika perang pecah.

Prediksi 5 Negara yang Tidak Akan Terlibat di Perang Dunia 3, Adakah Indonesia?

1. Swiss

Melansir Visit Ukraine, mungkin sulit untuk mengejutkan siapa pun dengan fakta bahwa Swiss saat ini dianggap sebagai salah satu negara teraman di dunia, mengingat stabilitas ekonomi, politik, dan sosialnya.



Kenetralan Swiss selama 200 tahun hanya terguncang oleh invasi besar-besaran Rusia ke Ukraina, yang memaksa negara itu untuk menunjukkan dukungannya kepada rakyat Ukraina.

Namun, dapatkah Swiss menjadi tempat yang dapat diandalkan dan aman jika terjadi perang global?

Para ahli percaya bahwa negara itu terlindungi dengan baik karena lokasi geografis dan bentang alamnya. Bagaimanapun, medan pegunungan akan melindunginya dari invasi, dan jembatan yang menghubungkan negara itu dengan wilayah lain dapat dengan mudah diledakkan. Selain itu, penting untuk dicatat bahwa Swiss memiliki cukup banyak tempat perlindungan yang dilengkapi untuk melindungi penduduk bahkan dari serangan nuklir.

Namun, ada argumen tandingan utama yang menyatakan bahwa Swiss bukanlah pilihan terbaik untuk lolos dari Perang Dunia III. Menurut pendapat bulat para ahli, untuk terhindar dari perang global, lebih baik memilih negara sejauh mungkin dari Amerika Serikat, China, Rusia, dan khususnya Eropa, karena tempat-tempat ini mungkin menjadi fokus utama permusuhan. Selain itu, Swiss sangat bergantung pada impor pangan, karena tanahnya tidak terlalu subur.

2. Selandia Baru

Selandia Baru bisa jadi merupakan salah satu tempat teraman di planet ini jika terjadi Perang Dunia III. Negara ini dikelilingi oleh air di semua sisi, memiliki iklim sedang, dan yang terpenting, tidak memiliki pelabuhan laut dalam yang dapat digunakan oleh pasukan pendaratan musuh untuk tujuan serangan dan logistik.

Namun, perlu diingat bahwa kedua negara ini juga bergantung pada impor, tetapi iklim setempat memungkinkan mereka untuk menanam tanaman mereka sendiri.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More