Israel Akui 726 Tentaranya Tewas dan 4.576 Luka dalam Perang Melawan Hamas di Gaza

Selasa, 08 Oktober 2024 - 09:17 WIB
Hamas melancarkan serangan mendadak ke Israel pada 7 Oktober 2023, menewaskan sekitar 1.100 orang dan membawa sekitar 250 sandera kembali ke Gaza.

Israel menanggapi dengan menyatakan perang terhadap kelompok perlawanan Palestina tersebut dan meluncurkan kampanye pengeboman yang intens di Gaza.

Operasi darat dilakukan tiga minggu kemudian, dan setelah satu tahun pertempuran, hampir 42.000 warga Palestina tewas, kebanyakan dari mereka adalah wanita dan anak-anak, menurut Kementerian Kesehatan Gaza.

Jumlah korban yang dilaporkan kementerian tersebut dianggap akurat oleh PBB, tetapi tidak membedakan antara warga sipil dan militan.

Dalam pernyataan hari Minggu, IDF mengeklaim telah membunuh sekitar 17.000 anggota Hamas dan kelompok militan lainnya di Gaza sejak Oktober tahun lalu.

Jika penghitungan itu akurat, IDF telah membunuh 2,4 warga sipil untuk setiap militan.

"Sekitar 800 'teroris' telah tewas di Lebanon dan di sepanjang perbatasan Israel-Lebanon," kata IDF, seraya menambahkan bahwa jumlah ini mencakup sekitar 90 komandan Hizbullah.

Dengan operasi darat dan serangan udara Israel yang sedang berlangsung di Lebanon, Kementerian Kesehatan negara itu memperkirakan jumlah korban tewas sejak Oktober lalu di atas 2.000 orang, termasuk lebih dari 100 anak-anak.
(mas)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More