Makin Memanas, Iran Siapkan 10 Skenario Serangan Jika Diserang Israel

Selasa, 08 Oktober 2024 - 07:06 WIB
Komentar tersebut tampaknya ditujukan kepada Amerika Serikat (AS), yang telah berkoordinasi dengan pemerintah Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu tentang kemungkinan serangan terhadap Iran.

Minggu lalu, Teheran mengirim pesan ke Washington melalui Qatar bahwa Iran sudah selesai dengan “penahanan diri sepihak".

Pada hari Minggu, saluran televisi Israel; Kan11, mengeklaim bahwa Washington telah menawarkan paket kompensasi kepada Tel Aviv karena tidak menyerang situs nuklir atau fasilitas minyak Iran.

Namun, Menteri Pertahanan Israel Yoav Gallant mengatakan kepada CNN bahwa "semuanya ada di atas meja".

Hari Senin kemarin menandai peringatan serangan 7 Oktober ke Israel selatan oleh Hamas, yang menewaskan sekitar 1.200 orang.

Israel menanggapi dengan menyatakan perang terhadap kelompok perlawanan Palestina yang bermarkas di Gaza tersebut, yang sejak itu mengakibatkan kehancuran yang meluas dan kematian sedikitnya 41.000 orang, menurut otoritas kesehatan setempat.

Kepala biro politik Hamas Ismail Haniyeh tewas dibunuh di Teheran pada bulan Agustus. Iran dan Hamas menuduh Israel sebagai pelaku pembunuhan tersebut.

Namun, Israel tidak secara resmi mengeklaim bertanggung jawab atas pembunuhan Haniyeh.

Pada bulan lalu, serangan udara Israel menewaskan pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah di Beirut sebagai bagian dari operasi militer melawan Hizbullah Lebanon yang sejauh ini telah menewaskan lebih dari 2.000 orang.
(mas)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More