6 Strategi Houthi Menghindari Radar Berteknologi Tinggi Israel

Sabtu, 05 Oktober 2024 - 23:55 WIB
Wilayah ini berpusat di antara Bandara Ben Gurion dan kota Lod.

3. Membawa Hulu Ledak MIRV

Zona dampak rudal yang luas menunjukkan bahwa rudal tersebut bermanuver di tengah penerbangan atau membawa hulu ledak MIRV (Multiple Independently Targetable Reentry Vehicle), yang mampu menyerang beberapa target secara bersamaan.

Klaim ini didukung oleh laporan media Israel, yang mengonfirmasi bahwa lokasi yang berbeda, termasuk Hutan Ben Shemen, daerah sekitar Modiin, dan Tel Aviv timur, terkena serangan—meskipun terpisah hingga 25 km.

Sumber militer Yaman kemudian menyatakan bahwa target yang dituju adalah lokasi militer di dekat Jaffa, selatan Tel Aviv.



4. Rudal Menempuh Jarak 2.040 Km dalam 11 Menit

Menurut Brigadir Jenderal Yahya Saree, juru bicara Angkatan Bersenjata Yaman, militer Yaman menyerang target di dekat Tel Aviv dengan rudal balistik hipersonik baru.

"Rudal itu menempuh jarak 2.040 km dalam 11 setengah menit, menyebabkan kepanikan di kalangan Zionis, dengan lebih dari dua juta orang mencari perlindungan untuk pertama kalinya dalam sejarah musuh Israel," kata Saree dalam sebuah pernyataan beberapa jam setelah operasi militer.

Rincian ini menunjukkan penerbangan hipersonik (di atas Mach 5), dengan kecepatan rata-rata Mach 8,6, kemungkinan bahkan lebih cepat saat turun.

Radio militer Israel melaporkan bahwa rudal itu membutuhkan waktu "sekitar 15 menit" untuk menempuh jarak tersebut, dengan kecepatan rata-rata Mach 6,6, yang selanjutnya mengonfirmasi klaim Yaman bahwa itu adalah senjata hipersonik.

Sumber-sumber Yaman tidak menyebutkan nama atau jenis rudal tersebut, sehingga tidak jelas apakah itu salah satu rudal hipersonik yang diluncurkan pada bulan Maret dan Juni.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More