Daftar Pangkalan Militer dan Intelijen Israel yang Diserang Iran

Kamis, 03 Oktober 2024 - 16:52 WIB
Serangan Iran ke Israel menarhet pangkalan militer dan intelijen Israel. Foto/Press TV
TEHERAN - Iran sukses melancarkan operasi balasan besar-besaran terhadap wilayah yang diduduki Israel dengan menggunakan ratusan rudal balistik.

Menurut Korps Garda Revolusi Islam (IRGC), 90 persen rudal menghantam target – lokasi militer dan intelijen di Tel Aviv dan wilayah pendudukan lainnya – yang menghindari sistem pertahanan udara.

Di antara target utama adalah pangkalan udara "Tel Nof" di dekat Tel Aviv, pangkalan udara "Nevatim" yang menampung pesawat tempur F-35, pangkalan udara "Ramon", dan pangkalan udara "Hatzerim" di antara yang lainnya.



Kepala staf angkatan bersenjata Iran, Mayor Jenderal Mohammad Bagheri, dalam sebuah pernyataan setelah operasi tersebut memberikan rincian dan memuji upaya heroik pasukan militer negara tersebut.

"Malam ini, pasukan kedirgantaraan IRGC membalas dendam atas banyak kejahatan Zionis dengan operasi heroiknya," katanya, menghargai koordinasi yang lancar antara Korps Garda Revolusi Islam (IRGC), tentara Iran, dan kementerian pertahanan dalam melaksanakan operasi yang sukses tersebut.

Mayor Jenderal Bagheri menekankan bahwa IRGC memilih tiga lokasi sebagai target utama 'Operasi True Promise II', khususnya markas besar Mossad, Pangkalan Udara Nevatim, dan Pangkalan Udara Hatzerim.

Yang pertama dipilih karena pusat mata-mata tersebut telah ditemukan bertanggung jawab atas beberapa pembunuhan, yang kedua karena jet tempur F-35 ditempatkan di sana, dan yang ketiga karena digunakan untuk membunuh pemimpin Hizbullah Sayyed Hassan Nasrallah dalam serangan yang menghancurkan di Beirut pada hari Jumat.

Ia lebih lanjut menggarisbawahi bahwa pusat-pusat ekonomi dan industri rezim Israel dan orang-orang di wilayah pendudukan tidak menjadi sasaran dalam operasi ini, meskipun hal ini sepenuhnya mungkin terjadi.

Ia menambahkan bahwa IRGC dan angkatan bersenjata Republik Islam Iran siap untuk skenario apa pun dan bahwa dalam kasus pelanggaran integritas teritorial dan kedaulatan Iran, operasi rudal akan diulang dalam skala yang lebih besar, dan bahwa mereka akan menargetkan seluruh infrastruktur musuh.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More