Serangan Rudal Iran Bikin Wilayah Israel Ini seperti Gaza

Kamis, 03 Oktober 2024 - 15:12 WIB
Sementara juru bicara IDF Brigadir Jenderal Daniel Hagari mengeklaim sebagian besar dari 190 rudal balistik yang ditembakkan dari Iran berhasil dicegat. Dia mengakui bahwa ada beberapa dampak di Israel tengah dan selatan.

Menurut kantor berita Axios, dampak tersebut terjadi di dekat pangkalan Angkatan Udara di Israel selatan—kemungkinan besar Nevatim, yang menjadi markas skuadron F-35—serta di area pangkalan Intelijen IDF Glilot dan markas besar Mossad di dekatnya.

Seorang pejabat militer melaporkan bahwa tidak ada rudal yang langsung mengenai kompleks Glilot, menurut Axios. Saluran televisi Israel menayangkan rekaman kawah besar di area terbuka di dekatnya.

Di kota Gedera, dekat pangkalan udara Tel Nof, sebuah sekolah terkena serangan langsung dan rusak parah.

Mayor Jenderal Rafi Milo, kepala Komando Front Dalam Negeri, mengunjungi lokasi tersebut pada malam hari untuk memeriksa kerusakan.

"Bayangkan saja beberapa jam yang lalu ada ratusan siswa di sana, belajar tentang Rosh Hashanah. Sebuah keajaiban besar terjadi pada kami," kata direktur jaringan sekolah tersebut, Rabbi Eliyahu Krichevsky, kepada Channel 7.
(mas)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More