Analisis Sistem Pertahanan Berlapis Israel vs Rudal-rudal Iran, Siapa Menang?

Kamis, 03 Oktober 2024 - 11:17 WIB
Kemudian, ada rudal Shahab-3 dengan jangkauan 2.000 km yang dapat dengan mudah menyerang seluruh Israel. Bahkan, rudal ini dapat menyerang banyak area di wilayah negara Yahudi tersebut. Itulah rudalnya, yang variannya mungkin benar-benar digunakan dalam serangan Selasa malam.

Sistem Pertahanan Berlapis Israel



Namun, Israel memiliki sistem pertahanan berlapis-lapis. Meski canggih, fakta bahwa rudal-rudal Iran mampus menembus mereka Selasa malam lalu.



Foto/NDTV

Rekaman video menunjukkan rudal-rudal Iran menghantam Tel Aviv. Iran juga merilis video rudal balistik yang diluncurkan dari wilayahnya.

Yang tidak diketahui adalah berapa banyak rudal Iran yang menghantam targetnya di Israel dan apakah beberapa dampaknya adalah pecahan rudal yang jatuh setelah dicegat oleh perisai rudal Israel.



Militer Zionis mengoperasikan sistem pertahanan rudal Arrow. Sistem ini dirancang untuk dapat mencegat rudal balistik yang masuk di eksosfer, tepat di luar atmosfer.

Jangkauan intersepesi sistem ini adalah 2.000 hingga 2.400 km. Misil pencegat yang ditembakkannya dapat terbang hingga ketinggian 100 km. Sistem Arrow mungkin sistem paling canggih di kelasnya di dunia.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More