Jenderal Tertinggi Zionis Perintahkan Tentara Israel Bersiap Invasi Darat Lebanon

Kamis, 26 September 2024 - 07:31 WIB
Letnan Jenderal Herzi Halevi, jenderal tertinggi rezim Zionis, memerintahkan tentara Israel untuk bersiap menjalankan opsi invasi darat melawan Hizbullah di Lebanon. Foto/IDF Spokespersons/ via Times of Israel
TEL AVIV - Letnan Jenderal Herzi Halevi, jenderal tertinggi rezim Zionis, telah memerintahkan tentara Israel untuk bersiap menjalankan opsi invasi darat melawan Hizbullah di Lebanon.

Perintah disampaikan pada hari Rabu ketika Angkatan Udara Israel melakukan ratusan serangan mematikan di seluruh negeri Lebanon.

"Kami menyerang sepanjang hari, baik untuk mempersiapkan medan bagi kemungkinan masuknya Anda, tetapi juga untuk terus menyerang Hizbullah," kata Halevi kepada brigade tank tempur Zionis, menurut pernyataan dari militer Israel, yang dilansir AFP, Kamis (26/9/2024).



Halevi adalah Kepala Staf Pasukan Pertahanan Israel (IDF) atau Panglima Militer negara Yahudi tersebut.



Kementerian Kesehatan Lebanon mengatakan serangan Zionis pada hari Rabu menewaskan 51 orang dan melukai 223 lainnya, termasuk di daerah pegunungan di luar benteng tradisional Hizbullah.

Sedangkan Hizbullah mengatakan pasukannya telah menargetkan markas badan mata-mata Israel, Mossad, di pinggiran Tel Aviv pada pagi hari—pertama kalinya mereka menembakkan rudal balistik dalam hampir setahun bentrokan lintas batas yang dipicu oleh perang Gaza.

Sebagai respons, Israel mengatakan telah menyerang 60 situs intelijen Hizbullah, di antara ratusan target kelompok itu yang diserang di seluruh Lebanon.

Hal itu terjadi di tengah meningkatnya bentrokan lintas batas, setelah serangan Israel pada hari Senin menewaskan sedikitnya 558 orang dalam hari kekerasan paling mematikan sejak perang saudara Lebanon tahun 1975-1990.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More