3 Alasan Ukraina Inginkan Presiden Rusia Vladimir Putin Mati

Jum'at, 13 September 2024 - 14:05 WIB
Para elite berkuasa di Ukraina inginkan Presiden Rusia Vladimir Putin agar perang berakhir. Foto/Kristina Kormilitsyna/Sputnik/Kremlin Pool Photo via AP
JAKARTA - Keinginan Ukraina, terutama para elite yang berkuasa, sekarang adalah kematian Presiden Rusia Vladimir Putin. Mereka percaya bahwa kematian pemimpin Kremlin akan mengakhiri perang.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky pada Juli lalu blakblakan ingin membunuh Putin ketika dia melihat anak-anak Ukraina meninggal akibat serangan rudal Rusia.

"Bagi saya, Anda tahu, selalu, bagi semua orang, saya pikir, ini sangat sensitif. Saya seorang ayah, saya seorang Presiden, saya seorang manusia. Sangat sulit, sangat sulit kehilangan orang, sangat sulit kehilangan anak. Dan tentu saja Anda melihat orang-orang ini, Anda melihat orang tua, dan saat anak-anak mereka sekarat atau meninggal, jadi, Anda ingin membunuh Putin saat ini juga. Mereka semua, kita semua, kita menginginkannya, kita semua sangat menginginkannya," kata Zelensky saat itu.



Kepala Intelijen Pertahanan Ukraina Kyrylo Budanov bahkan mengungkapkan bahwa ada upaya pembunuhan terhadap Putin. Sayangnya, upaya itu tidak berhasil.



"Ada [upaya pembunuhan terhadap Putin], tetapi seperti yang Anda lihat, sejauh ini tidak berhasil," katanya.

Budanov mengakui bahwa Putin tidak lagi dipandang sebagai sosok yang kompromistis dalam lingkaran dalamnya.

Kepala mata-mata itu juga yakin bahwa setelah kematian Putin, orang-orang Rusia akan merasakan hal yang sama seperti ketika Joseph Stalin meninggal.

"Dia [nenek Budanov] mengatakan bahwa pada saat itu [setelah kematian Stalin], orang-orang merasa bahwa seluruh dunia mereka telah runtuh. Mereka tidak tahu bagaimana cara melanjutkan hidup," paparnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More