3 Alasan Kamala Harris Bela Israel Jika Terpilih sebagai Presiden AS

Senin, 26 Agustus 2024 - 13:08 WIB

2. Kepentingan Keamanan Nasional dan Strategis AS



Kamala Harris mungkin akan mempertahankan dukungan kuat terhadap Israel karena kepentingan keamanan nasional dan strategis Amerika Serikat.

Israel merupakan sekutu penting di Timur Tengah yang berperan dalam melawan ekstremisme dan terorisme di kawasan tersebut.

Dengan mempertahankan hubungan yang kuat dengan Israel, AS dapat memastikan adanya mitra strategis yang dapat membantu dalam upaya menjaga stabilitas regional dan melawan ancaman dari "aktor-aktor" anti-Washington dan Zionis seperti Iran.

3. Pengaruh dari Komunitas Yahudi dan Lobi Pro-Israel



Dukungan dari komunitas Yahudi di Amerika Serikat dan lobi pro-Israel juga merupakan faktor yang signifikan.

Komunitas Yahudi di AS memiliki pengaruh politik dan finansial yang besar, dan banyak dari mereka mendukung kebijakan luar negeri yang menguntungkan Israel.

Sebagai seorang politisi yang paham pentingnya dukungan pemilih dan kelompok-kelompok berpengaruh, Harris mungkin akan mempertimbangkan kepentingan komunitas ini dalam kebijakan luar negeri AS.

Baru-baru ini, sebuah kelompok Muslim di AS telah menarik dukungan untuk capres Kamala Harris. Alasannya, Partai Demokrat dianggap telah membungkam pembicara pro-Palestina dalam sebuah konvensi di Chicago.

Kelompok kampanye bernama Muslim Women for Harris menyatakan telah menarik dukungannya untuk Harris dan calon wakil presiden (cawapres) Tim Walz.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More