6 Alasan PM Jepang Fumio Kishida Mundur dari Ketua LDP, dari Regenerasi Pemimpin hingga Kebijakan Kontroversial

Rabu, 21 Agustus 2024 - 20:15 WIB

2. Ingin LDP Mendapatkan Dukungan Lebih Luas

Serangkaian kekalahan dalam pemilihan lokal awal tahun ini memicu seruan dalam partainya untuk memiliki wajah baru guna meningkatkan dukungan sebelum pemilihan nasional berikutnya.

Kishida mengatakan serangkaian skandal telah "melanggar" kepercayaan publik, dan partai perlu menunjukkan komitmennya untuk berubah.

Ia berkata, "langkah pertama yang paling jelas bagi saya adalah mengundurkan diri."

Skandal yang paling merusak berpusat pada kegagalan puluhan anggota partai yang paling berpengaruh untuk melaporkan sumbangan politik, dan memunculkan kembali kontroversi mengenai hubungan LDP selama puluhan tahun dengan Gereja Unifikasi yang berpusat di Korea Selatan.

3. Meraih Kepercayaan Anggota LDP



Foto/AP

Sebagian besar pemilih Jepang tidak akan memiliki suara karena LDP memilih pemimpin dalam pemungutan suara yang dibatasi pada 1,1 juta anggota partai yang membayar iuran.

Mereka akan memberikan suara dalam sistem yang membagi kekuasaan antara anggota parlemen terpilih partai dan keanggotaannya secara umum, dengan masing-masing kelompok memperoleh 50% suara.



4. Memberikan Kesempatan pada Politikus Perempuan

Sementara suara kepemimpinan LDP telah lama dianggap didominasi oleh para pemimpin faksi partai yang kuat, para ahli mengatakan hal itu kurang pasti karena semua kecuali satu dari faksi formal mengumumkan pembubaran mereka setelah skandal korupsi partai, dalam sebuah langkah yang dipimpin oleh Kishida.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More