Apa Alasan Kuat Hamas Memilih Yahya Sinwar sebagai Pengganti Haniyeh?

Kamis, 08 Agustus 2024 - 19:50 WIB
“Dan itu benar-benar mengirimkan sinyal, sejauh menyangkut negosiasi gencatan senjata, bahwa Gaza yang memegang kendali.”



2. Mengirimkan Pesan Persatuan Hamas kepada AS dan Israel



Foto/EPA

Hizbullah menyambut baik penunjukan Sinwar pada Selasa malam, menyebutnya sebagai pesan yang kuat kepada Israel dan Amerika Serikat, dan menunjukkan bahwa Hamas bersatu dalam pengambilan keputusannya.

“Memilih saudara Yahya Sinwar dari jantung Jalur Gaza yang terkepung – yang hadir di garis depan bersama para pejuang perlawanan dan di antara anak-anak rakyatnya, di bawah reruntuhan, blokade, pembunuhan, dan kelaparan – menegaskan kembali bahwa tujuan yang dicari musuh dengan membunuh para pemimpin telah gagal,” kata kelompok itu dalam sebuah pernyataan.

3. Menunjukkan Sinyal Pembangkangan



Foto/EPA

Namun, meskipun Israel berjanji untuk melenyapkan Hamas, dan kampanye militer yang termasuk di antara yang paling merusak dalam sejarah modern, kelompok bersenjata Palestina tersebut terus bertahan melawan pasukan Israel di Gaza.

Sinwar juga berhasil menghindari penangkapan oleh Israel, meskipun Gallant menyatakan bahwa Sinwar hidup "dalam waktu pinjaman" setelah 7 Oktober.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More